Senin, 03 Desember 2012

Windows 8 Rainmeter Skin For Your Desktop



Pasti sudah pada tau soal kabar akan keluarnya Windows 8 kan? Menurut Microsoft, Windows 8 merupakan sebuah hasil reimagine dari Windows. Namun banyak juga yang berpendapat bahwa tampilan Windows 8 sebagai “Xbox dashboard in PC“. Bagi anda yang penasaran seperti apa sih kira-kira tampilan dari Windows 8? Kini anda bisa mencobanya dengan mudah. Yang anda perlukan hanya aplikasi bernama Rainmeter.
Rainmeter adalah aplikasi gratis yang memberikan informasi system seperti CPU, RAM, koneksi jaringan, cuaca, dll dalam bentuk widget. Selain itu, Rainmeter juga dapat dijadikan shortcut untuk program-program favotir anda. Jadi selain dapat mempermudah anda untuk mengakses program favorit anda, Rainmeter juga sekaligus dapat mempercantik tampilan desktop.
Nah, yang menariknya lagi saat ini sudah banyak tersedia secara gratis theme/skin Rainmeter yang dapat anda pilih sesuai keinginan dan selera anda. Berdasarkan pengalaman saya, saya tidak begitu suka menggunakan rainmeter karena pengaturan yang sedikit ribet. Tapi beda halnya dengan skin Omnimo. Skin yang satu ini selain proses penginstallan yang mudah, pengaturan widgetnya pun sederhana. Apalagi dengan tampilannya yang dibuat seperti Windows 8 bisa membuat desktop anda menjadi semakin menarik. Bagi anda yang sudah penasaran mencobanya langsung pada desktop anda, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Download software Rainmeter. (download di sini)
 
2. Download skin Omnimo 4.1. (download di sini
3. Install Rainmeter 2.1.
4. Extract Omnimo 4.1.
     
5. Masuk ke dalam folder hasil extract, kemudian install Omnimo 4.1 dengan double click pada file SETUP (new users).rmskin

6. Ikuti panduan penginstallan, dan Rainmeter dengan skin Windows 8 telah siap dipakai. Atur sedemikian rupa sesuai dengan selera anda.
    
Berikut tampilan hasil kreasi saya dengan Omnimo 4.1. Selamat mencoba :)

1 komentar: